Senin, 14 Juni 2010

Biografi Hasis Bawean

Hasis dilahirkan di Gunung Desa Pulau Bawean Gresik Jawa Timur tahun 1986, dari keluarga muslim yang sangat sederhana. Berayah Asmar dan beribu Hotia serta bersaudara A.Nawawi Noer dan Supriyah. Masa kecilnya dipenuhi dengan keprihatinan. Namun kahidupannya yang serba kekurangan tidak menjadikannya putus harapan bahkan justru membuatnya tegar dalam mengarungi perjalanan hidupnya. Baginya penderitaan adalah sahabat sejati yang mampu mengajarinya menjadi insan yang mempunyai cita – cita tinggi.
Mengenyam pendidikan TK dan SD ditempatnya dia dilahirkan. Kemudian dia merantau ke Kabupaten Malang dengan niatan hanya untuk belajar Ilmu Agama Pada Pondok Pesantren Babussalam Malang karena faktor ekonomi. Lagi – lagi dia harus menghadapi realita hidup. Ternyata hidup adalah sebuah perjuangan yang harus dijalani dengan keyakinan. Dengan penuh rasa ragu dia nekat mendaftarkan dirinya untuk menajdi siswa pada SMP Babussalam Malang. Alhamdulillah berkat Allah yang maha mengetahui dia mampu menyelesaikan pendidikannya sampai SMA pada sekolah yang sama. Bahkan saat ini dia tengah berjuang menyelesaikan kuliahnya di Universitas Kanjuruhan Malang, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan dengan program studi Pandidikan Bahasa Inggris. 
Kesehariannya Hasis Bawean disibukkan dengan kegiatan organisasinya: HMI, BEM, IMPSB ( Ikatan Mahasiswa Pelajar Santri Bawean). Selain itu, dia juga mengabdikan dirinya dengan menjadi Guru Agama pada PP.Babussalam.
Itu sekilas biografi Hasis Bawean.


1 komentar:

hasis, gak jelas!!!


EmoticonEmoticon